3 Cara Re-entry Pada CSAK (BBMA Oma Ally)




CSAK BBMA OA. Kita akan belajar bagaiman cara mendapat peluang reentry pada 3 jenis CSAK yaitu valid CSAK, invalid CSAK, dan failed CSAK. Baca artikel belajar trading ini hingga selesai untuk mendapat tambahan pengetahuan baru. Materi yang disampaikan pada artikel kali ini merupakan materi tingkat lanjut. Pastikan anda sudah memahami materi BBMA Oma Ally dari basic sebelum melanjutkan belajar 3 cara entry CSAK. Okelah jika anda sudah paham basic, kita mulai saja belajarnya.

Rekomendasi broker terbaik untuk trading & investasi di multi markets :
BROKER FOREX | BROKER CRYPTO | BROKER SAHAM

(klik untuk mendaftar)

csak, bbma oa, csak bbma, csak valid, csak indicator, bbma csak, csa bbma, bbma oa pdf, contoh csak bbma, bbma oa alert, setup bbma oa, bbma oa ea, cara entry csak, bbma oma ally, setting bbma oa, bbma oma ally pdf, artikel belajar trading, reentry bbma oa, cara reentry csak, bbma oa indicator, cara reentry bbma, bbma oa advance, cara entry bbma, bbma oma ally ea, cara entry bbma oa, bbma oma ally advance, cara entry bbma kg, bbma oma ally indicator, cara entry bbma oma ally, bbma oma ally multi time frame

Multi time frame analysis

Kita bisa analisa hanya menggunakan 2 time frame saja, cara ini akan lebih efisien karena anda bisa dengan cepat memfilter dan menangkap peluang yang bagus tanpa harus melakukan analisa mendalam dan kode – kode yang rumit.

Adapun time frame yang digunakan adalah time frame signal dan time frame konfirmasi. Time frame signal adalah tempat dimana kita menemukan setup BBMA CSAK, sedangkan time frame konfirmasi adalah 1 time frame dibawah time frame signal. Jadi ilustrasi dari semua time frame yang tersedia di metatrader 4 akan seperti ini :

Oke, setelah memahami konsep time frame seperti penjelasan diatas, sekarang saatnya masuk ke materi inti yaitu seperti apa cara entry pada 3 jenis CSAK.



1. CSAK valid

CSAK dikatakan valid apabila di timeframe konfirmasi terjadi momentum (CSM). Ini adalah contoh entry CSAK valid pada pair USDZAR :

Entry tersebut sebenarnya terlalu dini. Mengikuti rule basic BBMA, entry seharusnya dimulai saat harga menyentuh MA 5/10 dan dengan acuan cutloss ketika terjadi momentum berlawanan (dalam kasus diatas berarti jika ada CSM sell), dan cutloss BBMA tidak dilakukan seketika setelah ada CSM melainkan harus menunggu price retrace lagi untuk meminimalisir kerugian.

Dan hasil dari analisa diatas adalah seperti ini :

Baca juga : Cara Trading Divergence



2. CSAK tidak valid

Jenis entry CSAK berikutnya adalah entry pada invalid CSAK. Sebuah CSAK dikategorikan tidak valid apabila di time frame konfirmasi membentuk Extreme atau MHV. Contoh kasus :

Jika kita menemukan sebuah setup CSAK, lalu bersamaan di time frame konfirmasi membentuk Extreme atau MHV, maka langsung saja buat entry pada time frame konfirmasi. Stoploss / cutlossnya juga dilakukan pada time frame konfirmasi pula.

3. CSAK failed (gagal)

Jenis entry CSAK berikutnya adalah pada CSAK yang gagal (failed CSAK). Semua jenis signal BBMA (CSA, CSAK, Momentum) dikatakan gagal apabila setelah terbentuk setup – setup signal tersebut kemudian harga membentuk momentum yang berlawanan. Contoh kasus :

Pada gambar diatas, perhatikan time frame H1. Setelah ada CSAK buy, kemudian harga membuat CSM sell yang artinya CSAK buy sudah tidak berlaku atau telah gagal. Nah, dalam case semacam ini kita bisa entry pada momentum yang menggagalkan CSAK tersebut, tapi ingat : asal di time frame konfirmasi (M15) terjadi CSM juga bersamaan dengan CSM yang terjadi pada time frame signal (H1).

Dan berikut ini adalah hasil dari analisa diatas :

Jika ada pertanyaan atau butuh bimbingan secara personal silahkan hubungi kami pada kontak tertera.



PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com