Rahasia BBMA OA & Fibo Musang Agar Profit di Trading Forex




Menarik Fibo Musang

Ok, setelah kita menemukan momentum yang bagus, langkah selanjutnya adalah mencari tempat entry dengan menggunakan fibo musang. Dalam SOP fibo musang sendiri ada banyak istilah yang digunakan, namun saya akan mencoba menjelaskan kepada anda dengan istilah yang paling sederhana agar mudah dipahami.

Jadi, dalam menarik fibo musang, ada 1 setup lagi yang anda harus temukan. Caranya adalah setelah terbentuk harga terendah / tertinggi ketika terjadi momentum, tunggu harga melakukan retrace. Setelah retrace terlihat sudah dimulai, disinilah waktu yang tepat untuk melakukan penarikan.

Kata kuncinya adalah “supply / demand terdekat dengan harga terendah / tertinggi” ketika terjadi momentum. Jika plan yang ada adalah untuk buy, yang dicari adalah supply. Dan mencari demand jika plannya adalah sell. Namun perlu diingat, supply / demand tersebut tidak boleh terlalu dekat (segaris) dengan harga terendah / tertinggi.

Pertanyaannya adalah dimana dilakukan penarikan? Biasanya anda tidak menemukan supply / demand tersebut di time frame dimana anda menemukan momentum. Jadi jika begitu, anda bisa turunkan ke time frame bawahnya.

Dari kasus gold tadi, di H4 tidak ada supply yang dekat dengan harga terendah, ada supply diatasnya lagi, namun ini tidak dekat. Ingat lagi kata kunci yang udah saya sebutkan diatas sebelumnya tadi ya. Nah karena kita tidak menemukan setup pada H4, maka kita cek di time frame bawahnya. Dan akhirnya kita menemukan supplynya di h1.



Baca juga : 3 Macam Cara Reentry di CSAK BBMA OA

Setelah kita sudah menemukan supply, selanjutnya bisa dilakukan penarikan fibo musang. Letakkan level 0 fibonacci pada harga terendah, dan level 100 pada candlestick yang breakout. Breakout disini boleh breakout supply atau hanya breakout body pada supply.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com